Belajar Photoshop: 2 Fungsi Tersembunyi dari Shortcut SHIFT

Belajar Photoshop kali ini saya akan membahas tetang 2 fungsi tersembunyi dari shortcut Shift. Beberapa fungsi shortcut shift yang umum digunakan adalah untuk menambah dan mengurangi hardness pada brush ataupun tools lain seperti pencil, eraser, blus , sharpen, smudge, dodge, sponge dan brun.

Tapi tahukah kamu selain fungsi itu ada fungsi lain yang tersembunyi dari shortcut shift. Penasaran? Mari kita mulai dari yang pertama.

Untuk membuat objek bergerak secara lurus baik ke bawah ataupun ke atas. Caranya pilih layer yang objeknya ingin kamu pidahkan. Setelah itu tahan-Shift dan tarik mouse ke bawah ataupun ke atas. Maka objek akan bergerak lurus (tidak ke kiri atau ke kanan, tidak ke atas atau ke bawah).

Belajar Photoshop: 2 Fungsi Tersembunyi dari Shortcut SHIFT
Fungsi shift agar membuat gambar atau objek bergerak secara lurus.

Sangat berguna bukan untuk mengatur layout desain kita supaya berada di garis lurus yang sama.

Berikutnya adalah untuk memindahkan objek sebanyak 10px. Sebelumnya tahukah kamu bahwa ketika kita menggeser objek atau gambar menggunakan panah keyboard maka pergeseran gambar atau objek hanya 1px.
Belajar Photoshop: 2 Fungsi Tersembunyi dari Shortcut SHIFT
Gambar atau objek akan bergerak 10px dengan menekan shift.

Terima kasih telah membaca artikel atau tutorial Belajar Photoshop: 2 Fungsi Tersembunyi dari Shortcut SHIFT. Semoga artikel atau tutorial yang saya berikan ini bisa bermanfaat.

*Note: Saya mengajak teman-teman untuk bergabung di blog ini. Diharapkan dengan bergabungnya teman-teman di blog ini. Informasi seputar tutorial Photoshop akan bisa lebih mudah saya sebarkan.

GABUNG SEKARANG >>>


Jika sebelumnya saya telah membangun blog tutorial Photoshop yang pertama yaitu PSDink. Kali ini saya mencoba mengembangkan satu lagi blog tutorial Photoshop bernama Photoshop Cs3.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.